SOSIALISASI DAN PENANDATANGANAN MoU SEKOLAH MODEL LPMP JAWA TENGAH 2017

SDN 1 Kedunguter hari ini Rabu tanggal 23 Agustus 2017 yang diwakili oleh kepala sekolah Bpk. Jarukhi, S.Pd dan salah satu guru atau Bendahara sekolah Bpk. Ratmo Wijoyo S.Pd.SD sedang berada di LPMP Semarang guna mengikuti Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Sekolah Model Tahun 2017.

Sosialisasi dan Penandatanganan MoU Sekolah Model Tahun 2017 yang diikuti oleh 22 SD dan 5 SMP seKabupaten Brebes ini berlangsung dari tanggal 23 – 24 Agustus 2017.

Setiap satuan pendidikan pada jalur formal dan nonformal wajib melakukan penjaminan mutu pendidikan sebagaimana diamanatkan di dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 19 tahun 2005. Penjaminan mutu pendidikan ini bertujuan untuk memenuhi atau melampaui Standar Nasional Pendidikan (SNP). Dan Program Sekolah Model ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi sekolah-sekolah disekitarnya.

Setiap satuan pendidikan beserta seluruh komponen didalamnya memiliki tanggungjawab dalam peningkatan dan penjaminan mutu pendidikan. Peningkatan mutu di satuan pendidikan tidak dapat berjalan dengan baik tanpa adanya budaya mutu pada seluruh komponen satuan pendidikan. Untuk peningkatan mutu sekolah secara utuh dibutuhkan pendekatan yang melibatkan seluruh komponen satuan pendidikan (whole school approach) untuk bersama-sama memiliki budaya mutu. Agar penjaminan mutu dapat berjalan dengan baik di segala lapisan pengelolaan pendidikan telah dikembangkan sistem penjaminan mutu pendidikan yang terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SMPI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SMPE).

Semoga SDN 1 Kedunguter dapat memaksimalkan sumber daya yang dimilikinya guna pencapaian Standar Nasional Pendidikan yang merupakan sasaran pencapaian sekolah model.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *