SDN Kedunguter 1 Menghadapi “Covid-19”

Brebes, 16 Maret 2020 Dengan beredarnya berita tentang penyebaran virus Corona baik di media elektronik, cetak maupun di media sosial maka berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kab. Brebes, SDN Kedunguter 1 mengadakan sosialisasi tentang wabah penyebaran virus corona atau covid-19 kepada seluruh warga sekolah. Himbauan ini diberikan kepada seluruh warga sekolah dari siswa kelas 1 hingga kelas 6 dewan guru serta staf dan wali murid serta warga sekitar.

Adapun himbauan tersebut berupa peserta didik untuk belajar di rumah selama14 hari yakni mulai tgl 16 Maret hingga 29 Maret 2020. Hindari keluar rumah tanpa ada kepentingan mendesak. Hindari bergerombol dan mengunjungi tempat kerumunan banyak orang. Jaga jarak dengan orang lain minimal jarak 1 meter. Sering melakukan cuci tangan dengan sabun terlebih setelah keluar rumah. Jaga daya tahan tubuh dengan mekan gizi seimbang istirahat yang cukup.

Tetap tenang tidak usah panik bila ada keluarga atau kita sendiri mengalami beberapa gejala terinfeksi covid-19 segera hubungi dinas kesehatan terdekat seperti rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk segera dilakukan penanganan dini seperti cek kesehatan. Apabila tidak terindikasi bisa langsung pulang dan diberi obat sesuai dengan aturan. Namun bila ada indikasi terinfeksi maka akan segara dilakukan karantina untuk dilakukan penangan tindak lanjut sesuai SOP nya.

Semoga di Brebes wabah virus corona tidak meluas seperti di daerah daerah lain, asalkan kita sendiri mau melaksanakan himbauan tersebut di atas. Semoga kita semua sehat selalu dan terhindar dari segala macam penyakit. aamiin..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *